It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

IBM Pertunjukkan Kekuatan CPU Power7 Pada Konferensi Hot Chips


Dari waktu ke waktu, perkembangan teknologi komputerisasi selalu mengalami kemajuan yang pesat. Bahkan bisa di bilang perkembangan teknologi ini merupakan salah satu yang tercepat mengeluarkan teknologi baru di bandingkan teknologi yang lain.
Processor merupakan salah satu komponen komputer yang ikut andil meramaikan perkembangan teknologi komputerisasi. Beberapa perusahaan raksasa komputer bersaing menciptakan processor keluaran terbaru yang lebih pintar, kuat, dan canggih dari sebelumnya hal ini terjadi tak lain dan tak bukan agar hasil kreasi mereka bisa diakui oleh dunia.
Baru-baru ini perusahaan komputer raksasa IBM meluncurkan processor mereka yang paling baru yang diberi nama CPU Power7. Processor CPU Power7 merupakan processor 8-core yang dibuat melalui proses 45nm. Keunggulan processor ini adalah kecepatannya dalam melaksanakan instruksi-instruksi secara pararel bukan dalam hal overclock. Perusahaan ini mencoba mengkombinasikan kekuatan teknologi SRAM dan DRAM dalam pembuatannya, sehingga di dapat kekuatan yang lebih besar dari sebelumnya. Selain itu Power7 memiliki cache eDRAM dan berbagai cara yang memungkinkan processor berjalan pada 300Gb/detik. Untuk processor baru ini kecepatan clock juga lebih rendah dibanding sebelumnya, sehingga memungkinkan dukungan yang lebih baik untuk multi-threading.
Perusahaan IBM akan mempertandingkan processor terbaru mereka pada acara tahunan konferensi Hot Chips yang diadakan oleh Universitas Stanford, Inggris. Acara ini diadakan untuk menentukan processor terbaik tiap taunnya. Serangkaian tes benchmark akan dilakukan pada acara ini.

September 10, 2009 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: