It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Lagu Kebangsaan ku “Indonesia Raya”


“Hiduplah Indonesia Raya”, itulah sepenggal kalimat dari lagu Indonesia raya yang mungkin sampai saat ini masih sering dikumandangkan pada hari senin di tiap-tiap sekolah. Dimulai dari SD sampai SMA. Apakah orang-orang yang telah menyanyikan lagu ini mengerti dan memahami ap yang terkandung didalam syair lagu ini? Jawabannya psati beragam. Ada yang pura-pura tahu, ada yang memang benar-benar tidak tahu atau bahkan memang sudah tahu maknanya akan tetapi tidak pernah merealisasikannya dalam kehidupan.

Ya~ inilah bangsaku, Indonesia tercinta.

Semangat yang menggebu dikala menyanyikan lagu ini seakan sirna ketika kita berada dikehidupan normal kita. Kemana larinya semangat ini? Apakah tertinggal d kamar atau dimana. Sudah terlalu lama burung garuda menunggu di angkasa raya menanti lahirnya bangsa Indonesia yang jaya.

Sangat disayangkan ketika banyak orang menawarkan dirinya untuk memajukan bangsa ini akan tetapi mereka malah ditolak mentah-mentah, bahkan diragukan kemampuannya padahal mereka ini adalah anak-anak terbaik bangsa. Dan perlakuan seperti inilah yang menyebabkan mereka hijrah ke negeri orang, dan membangun negeri tersebut sampai sedemikian rupa. Lalu bagaimana dengan nasib bangsa ini?

Ya~ inilah bangsaku, Indonesia tercinta.

Marilah kita pupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini, dan berikanlah kepercayaan pada siapapun yang berpotensi membangun bangsa ini dari keterpurukan. Hidupkan makna dari lagu Indonesia Raya,,!! Merdeka,!!

December 6, 2009 - Posted by | curhatku

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: