It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Cipanas di Kabupaten Garut


Garut Kota Intan, begitulah orang-orang disana menyebut kota kelahiran mereka. Tidak jarang juga kota ini disebut sebagai kota Dodol (City Of Dodol) hehe. Garut merupakan salah satu kota yang termasuk ke dalam wilayah provinsi Jawa Barat. Negara Indonesia tentunya.

Berbicara tentang kota Garut, kurang lengkap tentunya jika tidak membahas akan tempat-tempat wisatanya. Banyak sekali alternatif tempat wisata yang bisa pelanco-pelanco kunjungi di Garut, salah satunya adalah Cipanas. Cipanas merupakan akronim dari Ci yang berarti Air dan panas, jadi bisa diartikan secara harfiah sebagai Air yang Panas.

Fasilitas-fasilitas yang ada di lokasi wisata ini antara lain adanya beberapa pilihan tempat untuk berenang atau sekedar bermain air, tentunya semuanya berair hangat. Selain itu terdapat beberapa hotel dan motel yang lumayan nyaman dijadikan sebagai tempat peristirahatan. Restoran serta toko cendera mata juga ikut andil dalam mengisi objek wisata ini.

Lokasi objek wisata ini tidak jauh dari pusat kota Garut, kita bisa menempuh perjalanan kurang lebih 10 menit. Jika anda merupakan pelanco yang datang dari daerah utara pulau jawa dan mempergunakan kendaraan pribadi, anda bisa mencapai lokasi ini mengikuti jalur tol cipularang lalu keluar di pintu tol Cileunyi. Lalu putar balik laju kendaraan anda menuju kota Garut. Setelah anda melewati Nagreg, anda akan bertemu pertigaan (Cagak) dan ikuti saja jalur kanan. Dari pertigaan tersebut, kurang lebih tinggal 1 jam perjalanan.

Jika anda merupakan pelanco yang mempergunakan kendaraan umum, bisa naik bus tujuan kota garut terlebih dahulu, setelah sampai di terminal garut, lanutkan perjalan anda dengan mempergunakan angkot dengan no angkot 02 (berwarna coklat). Ongkos dari angkot tersebut hanya Rp. 2000 (semoga saja tidak naik lagi harga BBM –nya).

Itulah sekilas tentang Cipanas di kota Garut, yang tidak lain kota kelahiranku. Semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan tujuan wisata bagi anda yang sedang berlibur. ^^

January 1, 2010 - Posted by | Pariwisata

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: