It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Pansus Century Mungkin Akan Panggil Sby


Pentingnya pansus me­manggil SBY ini dikarenakan sudah ada cukup alasan untuk meminta keterangan Presiden. Hanya, jangan sampai pemanggiian Presiden sebagai saksi diba­wa ke wilayah personal. Pansus perlu mengklarifikasi be­berapa hal kepada Presiden, yaitu soal pengakuan Sri Mu­lyani yang mengirim SMS ke Presiden dan Wapres.

Koalisi Masyarakat Sipil An­ti Korupsi (Kompak) mendu­kung pemanggilan Presiden SBY. “SBY harus dipanggil oleh pansus, untuk menjelaskan apakah is mengetahui proses bailout Century seperti yang di­katakan Sri Mulyani,” ujar Koordinator Kompak, Effendi Ga­zali.

Bila Presiden tidak mau da­tang, kata Effendi, berarti ia tidak mendukung pengung­kapan kasus Century secara terang benderang seperti yang selama ini digembar-gembor­kan.

Sementara Yudi Latif menya­yangkan munculnya iklan to­koh-tokoh yang menyerang Pansus Angket Bank Century DPR. “Mungkin para tokoh ti­dak tabu tujuan awalnya dari iklan itu. Akan tetapi, pansus berhak menuntut dan menye­lidiki kasus Century ini, maka harus bekerja lebih mampu dan maju lagi ke depan,” kata Yudi Latif.

Aktivis Kompak lainnya, Fadjroel Rachman menilai, ji­ka benar Sri Mulyani merasa tertipu oleh data yang diberi­kan BI yang menjadi dasar pe­ngucuran dana talangan untuk Bank Century, semua alasan pemerintah tentang situasi kri­sis dan dampak sistemik yang menjadi alasan perlunya Bank Century diberi dana talangan menjadi tidak penting. Alasan­nya, Sri Mulyani menyatakan dirinya hanya bertanggung ja­wab atas dana talangan senilai Rp 632 miliar. Sementara, si­sanya sebesar Rp 6,068 triliun dari total Rp 6,7 triliun harus ditelusuri pansus.

Jika benar, Sri Mulyani ter­tipu maka pansus harus mene­lusuri bagaimana caranya Sri Mulyani bisa tertipu dan ke ma­na mengalir uang hasil penipu­an tersebut yang jumlahnya Rp 6,08 triliun.

January 25, 2010 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: