It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Pembobolan ATM yang kian Meresahkan


Pembobol uang nasabah me­lalui anjungan tunai mandiri (ATM) diduga menggunakan modus baru dengan menyim­pan alat “penyerap” kode nomor rahasia (PIN). Para pelaku juga menggunakan modus dengan cara memasang alat perekam data kartu ATM magnetik seca­ra. ilegal (skimmer) untuk meng­gandakan kartu ATM dan ka­mera yang berfungsi mencuri kode rahasia pengguna kartu sc­at penarikan uang tunai. Terkait dengan aksi pembobolan yang menyebabkan kerugian nasa­bah hingga RP 5 miliar, Mabes Polri telah mengamankan sese­orang berinisial F.

Hal tersebut dikatakan Kepa­la Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri Komisaris Jende­ral Ito Sumardi kepada warta­wan, di Jakarta

Sekarang ini tim Mabes Polri sedang mengembangkan seo­rang yang berhasil kami aman­kan. Ini coba kami kembang­kan dengan kemungkinan-kemungkinan lain karena ada be­berapa modus baru.

Menurut Ito, orang yang di­duga terkait dengan kasus pem­bobolan bank tersebut diaman­kan sejak Jumat 22 Januari 2010. la tidak menyebutkan di mana keber­adaan F sekarang ini. Tersangka ini pertama diaman­kan di Bali.

Polri tengah mengembang­kan dugaan adanya sindikat pe­laku dengan modus barn. Dia mengatakan, tim khusus dari Mabes Polri sudah dikirimkan untuk bekerja sama dengan be­berapa Polda.

Tim khusus sudah saga ki­rim untuk bekeda sama dengan beberapa Polda di beberapa tempat yang menjadi penyedot­an dana itu.

Menurut Ito, modus baru itu adalah dengan menggunakan peralatan khusus. “Dengan menggunakan berbagai peralat­an khusus yang bisa menyerap kode nomor rahasia (PIN),” ucapnya.

January 25, 2010 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: