It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Perkembangan Kasus Century Di Pansus Angket


Setelah Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century peroleh keterangan dari berbagai saksi soal pemberian dana talang­an (bailout) terhadap Bank Cen­tury, pansus bisa meminta kete­rangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai pe­san singkat (SMS) yang dikirim­kan Ketua Komite Stabilitas Sis­tem Keuangan (KSSK) Sri Muly­ani kepada Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Kehadiran Ketua Unit Kerja Presiden untuk Pengelolaan Program Reformasi Marsilam Si­manjuntak dalam rapat KSSK pa­da 21 November 2oo8, juga layak dipertanyakan. Jadi, alasannya cukup kuat untuk memanggil Presiden SBY guna dimintai ke­terangan terkait degan SMS Menkeu Sri Mulyani dan kehadiran Marsilam Simanjuntak di rapat KSSK itu.

Pansus kini sedang mempertim­bangkan dan menjadwalkan ke­hadiran JK, Sri Mulyani, dan Boe­diono dalam satu forum yang sa­ma. Sementara Marsilam akan dihadirkan ke DPR pada Senin (18/1) mendatang.

Anggota Pansus, Bambang mengakui bahwa pansus sudah mendapat “serang­an” dari kelompok koalisi Demo­krat di DPR. Namun, pansus ti­dak akan mundur untuk menun­taskan skandal Bank Century ini. Masih menurut Bambang, sesuai dengan fakta, misalnya SMS Sri Mulyani dan kehadiran Marsilam yang sudah jelas utus­an Presiden, tetapi kemudian di­bantah. Oleh karena itu, pansus akan menggelar rapat konfron­tasi antara JK, Boediono, dan Sri Mulyani sekitar Februari nanti.

Terkait dengan pemberian da­na talangan yang semula Rp 632 miliar menjadi Rp 6,7 triliun, ini dapat dilihat ada upaya sis­temik Century dirampok oleh Robert Tantular dan kemudian dirampok lagi oleh prang lain.

Sementara itu, anggota pansus lainnya Maruarar Si­rait mempertanyakan, jika BI menerima data tidak lengkap dari KSSK, mengapa kemudi­an membuat kebijakan strate­gic. Juga mengapa ketika yang diperlukan Rp 632 miliar, teta­pi menggelontorkan Rp 6,7 tri­liun? Sesungguhnya kalau Sri Mulyani merasa tertipu, ini su­dah menegaskan jika ada yang menipu dan jumlah dari tipu­an itu berapa?.

January 25, 2010 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: