It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

TOPIK P.I KU


Semester ke enam merupakan semester dimana mahasiswa Universitas Gunadarma terutama yang menempuh jenjang pendidikan S1 diharuskan menyusun sebuah karya tulis atau umumnya disebut Penulisan Ilmiah (PI). Tujuan dari pembuatan PI ini tidak lain adalah agar setiap mahasiswa bisa mendapatkan gelar D3-nya serta sebagai salah satu syarat sidang Sarjana di semester terakhir.

Saya yang sekarang duduk di tingkat 3 (semester 5) sudah seharusnya memikirkan apa yang akan saya bahas untuk topik PI saya di semester depan. Topik PI yang diambil oleh setiap mahasiswa gunadarma haruslah relevan dengan jurusan yang dia ambil. Dan karena saya mengambil jurusan Sistem Informasi, maka saya akan mengambil topik yang berhubungan dengan dunia IT.

Setelah difikirkan, akhirnya saya memutuskan akan mengambil topik PI yang membahas tentang pembuatan Website (WEB). Website ini akan memadukan penggunaan Personal Home Page (PHP) serta System Query Language (SQL) dalam pembuatannya. Website yang akan saya buat adalah “Website Laboratorium Sistem Informasi Universitas Gunadarma”.

Website ini nantinya akan berisi tentang semua informasi mengenai Laboratorium itu sendiri dimulai dari sejarah dibuatnya sampai ke hal-hal yang berhubungan dengan Asisten dan Praktikan. Didalamnya juga akan terdapat sistem login yang ditujukan untuk bagi para asisten dan praktikan dengan sistem login terpisah.

Untuk yang login sebagai Asisten, mereka nantinya bisa melihat jadwal sebagai asisten, pengaturan siapa yang menjadi tutor, pengaturan absensi, Waiting List (WL), pemasukan rekap gaji, dan lain-lain.

Untuk yang login sebagai praktikan, mereka juga bisa melihat jadwal praktikum, materi apa yang akan di dapat, download modul praktikum, pengaturan absensi (alpa, ijin, dan sakit), pindah jadwal, dan lain-lain.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya gambarkan mengenai topik PI saya. Semoga dalam penyusunan PI nanti saya diberikan kemudahan dalam pengerjaannya oleh Alloh SWT, Amin.

October 16, 2010 - Posted by | umum

2 Comments »

  1. assalamu’alaikum…
    ka rangga ya namanya?
    saya hana… saya anak gunadarma angkatan 2009…
    saya sebentar lagi masuk semester 5…
    dan kalau boleh mohon pencerahan..
    sebentar lagi saya PI, tapi saya sama skali tidak tahu harus bagaimana dan membuat apa?
    terima kasih ka
    wassalam

    Comment by HanaPe | August 2, 2011 | Reply

    • waalaikumsalam..🙂
      yapp.. nama kk rangga..

      hana mau masuki sem 5 ya.?
      emh~ km masuk jurusan ap emg.??

      yg penting c kmu msti tentuin dlu tema ap yg bklan kmu ambil bwt PI km..
      trus jgn kecewa jg klo mslnya nantinya tema yg mau kmu ambil ngga d setujuin am dosen pembimbing.. hhe
      kmungkinan kya gt bklan ada, so sediain aj beberapa tema..🙂

      Comment by Gai Black | August 24, 2011 | Reply


Leave a Reply

