It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Sosok Presiden RI Tahun 2014


Sebenarnya presiden itu apa?

Presiden adalah seorang kepala negara dan kepala pemerintahan di negara-negara republik. Masa jabatan seorang presiden di Negara Indonesia adalah 5 tahun. Presiden dibantu wakil presiden dan para mentri dalam mengurus pemerintahan. Bangkit dan berkembangnya suatu negara salah satu penyebabnya adalah sosok Sang Presiden. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, negara indonesia sudah melakukan pergantian roda pemerintahan sebanyak 6 kali selama kurun waktu 65 tahun. Hal ini bisa dibilang tidak wajar, karena idealnya dalam kurun waktu selama itu negara indonesia bisa melakukan pergantian kepala negara lebih dari 10 kali.

Sebagai bahan pengingat saja, ke 6 pemegang tonggak kekuasaan negara indonesia itu antara lain :

  1. Ir. Soekarno (Beliau adalah sosok presiden idaman saya. Berangkat dari partai PNI Ir. Soekarno memerintah Idonesia dari tahun 1945-1967).
  2. Soeharto (Selain di sebut sebagai “Bapak Pembangunan” ada satu sebutan lagi yang menurut saya pantas diberikan kepada beliau yaitu “Bapak subsidi Indonesia”. Tak kurang dari 32 tahun beliau menjabat sebagai kepala negara).
  3. BJ Habiebie (Salah satu presiden yang paling cerdas yang pernah dimiliki oleh bangsa ini, akan tetapi kekuasaannya hanya bertahan tak lebih dari 1 tahun).
  4. Abdurrahman Wahid / Gusdur (sampai saat ini saya tidak tahu kenapa bagaimana beliau bisa di panggil seperti itu. Beliau menjabat sebagai kepala negara pada tahun 1999-2001).
  5. Megawati Soekarnoputri (Beliau adalah satu-satunya presiden perempuan yang pernah menjabat sebagai kepala negara. Megawati merupakan keturunan langsung dari presiden pertama RI yaitu Soekarno. Dari tahun 2001-2004 beliau menjabat sebagai kepala negara).
  6. Susilo Bambang Yodhoyono / SBY (beliau adalah seorang jendral dari kesatuan TNI. Beliau menjabat sebagai kepala negara dari tahun 2004 hingga sekarang)

Lalu, siapakah sosok presiden tahun 2014?

Ada yang bilang Aburizal Bakrie, Megawati, SBY, bahkan Tukul Arwana pun sempat disebut-sebut sebagai kandidat presiden tahun 2014. Kalau menurut saya, sosok presiden yang layak menjadi pemimpin negara kita di tahun 2014 adalah dari kalangan pemuda yang bersemangat dan berdedikasi tinggi terhadap negeri ini, misalnya para anggota dari ICW (Indonesia Corruption Watch). Mereka hanya butuh pengalaman saja sebagai seorang pemimpin, sehingga bisa disebut pemuda yang luar biasa.

Bagaimana pun juga, siapapun yang akan menjadi presiden di tahun 2014 nanti haruslah sosok seorang yang sudah matang di pekerjaannya. Harus bisa menempatkan dirinya dalam keadaan krisis seberat apapun dan sehebat apapun. Mampu bersaing dalam era globalisasi yang sekarang sudah mulai menjamah negara kita tercinta. Selalu berpegang teguh kepada prinsip. Bisa belajar memahami kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat oleh pemimpin bangsa sebelumnya, dan berusaha tidak mengulangi kesalahan yang sama di era pemerintahannya.

 

November 23, 2010 - Posted by | umum

2 Comments »

  1. yang layak dan mampu serta pasti ada figur tersebut :.

    1 . mampu membayar hutang hutang negara
    2 . mampu ciptakan lapangan kerja sebanyak 3.000.000. pekerja di tahun ke 3 menjabat.
    3 . jujur,gagah berani,tulus,ikhlas,tegas,disiplin serta luwes dalam bertindak.
    4 . menjadi orang pertama dalam menghadapi ancaman bagi kedaulatan bangsa negara dan Rakyat nya.
    5 .mampu membangun kekuatan militer yang profesional modern sejajar dengan bangsa lain.
    6 . mampu menjaga harga diri ,harkat martabat bangsanya.
    7 . mampu meningkatkan pendapatan per kapita rakyatnya dalam kurun waktu 3 tahun menjabat.
    8 . sekolah,rumah sakit,serta perumahan 75 % gratis bagi rakyatnya.
    9 . mampu membangun prasarana,infrastruktur,jalan,listrik,telekomunikasi,air minum,jembatan,gedung,koperasi,bendungan,sungai,danau,serta sarana umum,sosial yang modern sejajar dengan negara lain didunia.
    10.mampu menegakkan keadilan secara benar dan merata serta seadil adilnya bagi seluruh rakyat Indonesia.

    Comment by soekarno | March 27, 2012 | Reply

    • setuju sekali..🙂

      Comment by Gai Black | March 29, 2012 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: