It`s My Second Home,, Happy Surfing! n_n

Prikitiw,,!!!

Rangkuman Buku “No Glasses”


Judul buku      : No Glasses

Pengarang       : Robert Kaplan, O.D., M.Ed.

Penerbit           : PT Bhuana Ilmu Populer

Tebal               : 277 Halaman

Terbit               : 2005

Buku No Glasses mengajarkan cara baru untuk meningkatkan penglihatan mata Anda sebagai pelengkap program pemeliharaan kesehatan mata dari para Dokter mata. Pendekatan ini menggabungkan teknik yang dikembangkan oleh ahli refraksi mata, diagnosis, dan pengobatan penyakit mata, serta teknologi pembuatan resep lensa, terapi penglihatan, dan pemanfaatan metode pelengkap. Metode ini mengakui manfaat vitamin, mineral, dan jamu serta menekankan peran aktif Anda dalam proses penyembuhan. Tujuan utama buku ini adalah memberi Anda inspirasi untuk bertanggung jawab atas kesehatan mata dan penglihatan Anda.

Buku ini menatap masa depan pada perawatan penglihatan, suatu masa depan yang akan melibatkan Anda secara aktif dalam usaha pencegahan masalah mata dan pemeliharaan kesehatan mata tingkat tinggi. Hal ini tidak berarti dokter mata tidak diperlukan lagi. Sebaliknya, optometris atau oftalmologis akan berperan sebagai guru, fasilitator, atau pemendu Anda dalam mencapai vision-fitness yang optimal.

Halaman-halaman yang ada pada buku ini merupakan ringkasan bagaimana penulis melengkapi program penglihatan biasa dengan pertolongan yang konkret. Program terpadu yang dijalani penulis jalankan melebihi efek paliatif (meringankan, tetapi tidak menyembuhkan) kacamata yang tebal. Program vission fitnes yang ada pada buku ini menuntut Anda bertanggung jawab atas penglihatan Anda.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, ada beberapa faktor yang berperan dalam evolusi dan perkembangan masalah mata serta penglihatan. Diantaranya adalah :

  1. Pola makan yang tidak sehat, seperti asupan karbohidrat sederhana yang berlebihan dan makanan yang terlalu diolah, serta makan ketika merasa stress
  2. Bersekolah (penulis tidak menyarankan Anda untuk tidak bersekolah, tetapi disekolah ada kecenderungan Anda bisa melakukan hal yang bisa berakibat buruk terhadap kesehatan mata)
  3. Kebiasaan membaca yang salah
  4. Polutan di udara, air, dan makanan (bahan kimia dan pengawet)
  5. Konsumsi gula yang berlebihan
  6. Kurang terpajan pada sinar matahari
  7. Tempat kerja yang buruk
  8. Sekolah dan olahraga yang terlalu berorientasi pada keberhasilan
  9. Kurang berolahraga
  10. Tradisi kekeluargaan yang ditinggalkan
  11. Perceraian
  12. Sering berpindah-pindah
  13. Terlalu banyak menonton televisi
  14. Memakai monitor komputer yang buruk
  15. Pola perilaku penyangkalan dan kecanduan

Dengan menguraikan penjelasan yang ada pada buku ini, Anda dapat dapat meningkatkan penglihatan dengan menggunakan teknik-teknik yang penulis lakukan. Penulis telah mampu menanggalkan sama sekali kacamatanya dan mengurangi keluhan penglihatan ganda (double vision) sampai 95 persen. Orang lain yang telah melakukan teknik yang dilakukan penulis dapat mengurangi ketergantungan pada kacamatanya antara 40-100%. Bahkan beberapa pasien mempu meregenerasi bagian jaringan mata mereka, walaupun dokter mata mereka mengatakan tidak ada obatnya.

May 4, 2011 - Posted by | umum

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: